Behind story novel “Namjachingu Oppa, Saranghaeyo”

Image

Namjachingu Oppa, Saranghaeyo..

novel kedua yang aku tulis dan gak nyangka itu menjadi novel perdanaku yang terbit..

feel like MIRACLE..

Novel ini sempat mengalami revisi pribadi meskipun masih dengan judul yang sama. Dalam penggarapannya terjadi pergantian nama tokoh dan alur cerita. Awalnya novel ini digarap berlatar Korea-Indonesia, tapi setelah memasuki bab kelima terjadi perubahan dari segi setting dan nama tokohnya. Jadilah novel ini pure setting Korea dengan nama tokoh yang pastinya Korea banget!!

kenapa diganti? kenapa nggak jadi latar campuran?

mempertimbangkan banyak hal terutama feel menulisku yang gak beres banget. Rasa-rasanyaΒ  logika ceritanya agak lari-lari kejauhan kalau latarnya dipaksakan untuk campuran. Jadi demi kebaikan dan supaya kelar nih novel, akhirnya yaa mengambil jalan untuk ganti ke latar yang udah mendarah daging banget di aku nyaa, hahaaa

Lama penggarapannya, yaa terbilang yang paling lama diantara serentetan novelku yang udah ditulis dan belum terbit. Kenapa bisa lama? karena nulisnya dicicil. Baru dapet dua bab, udah garap yang lainnya, nanti waktu lagi nganggur baru garap lagi satu bab, hingga terkumpul sepuluh bab dan aku nekadΒ ajuin ke penerbit (bukan nekad sih cuma terlampau percaya diri nggak ketulungan aja). Aku disuruh edit sedikit dan selesain. Jujur aku diterpa kegalauan standar internasional sewaktu aku disuruh lanjutin itu novel, antara dua pertanyaan “Novelku mau diterbitkan langsung atau novelku mau diseleksi lagi nantinya”. Meskipun dibayang-bayangi hantu kegalauan, aku tetap nyelesain bab sisanya sekitar dua minggu, itupun aku endepin dulu di lapie selama seminggu karena masih trauma akibat naskah dengan judul berbeda abis ditolak dua bulan sebelumnya. Modal nekad dan percaya diri nggak ketulungan akhirnya aku kirimkan ke penerbit dan di ACC. Subhanallah..

Munculnya ide novel ini didasari dari celotehan aneh bersama teman-teman di bbm alias blackberry messeger, bukan bahan bakar minyak yaa. *uups

celotehan aneh soal kisah cinta yang rumit bukan antara satu pria dua wanita tapi antara satu wanita, satu pria terhadap satu pria cantik. Pasti akan lebih rumit kalau tokohnya dibikin kakak beradik, jadilah tercipta tokoh bernama Cho Hye Min dan Cho Hyun Sik. Cowok cantiknya siapa? namanya Lee Shin!!

Terus mereka ngapain di dalam novel itu?

Ngapain yaa? kayanya biar enakan mending baca novelnya deh *modus* tapi kalo penasarannya belum mampu terobati karena bukunya masih belom edar, bisa terapi dulu dengan liat previewnya di http://www.youtube.com/watch?v=ViHqknXUffg

silahkan di cek πŸ˜‰

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s