Curhatan “Love Candy”

LOVE CANDY1

Cinta dalam hati itu nyakitin? Bikin nyesek? Bikin galau tiap malam minggu? Masa sih? Yang aku tahu dari Love Candy nggak kaya gitu deh. Cinta, apapun bentuknya pasti nyenengin. Kok bisa? Ya tergantung cara nyikapinnya aja *yaa nggak sih?* sebenernya Love Candy bukan cerita penderitaan sii pelaku, melainkan kisah perjuangannya selama melakoni skenario takdir yang udah dia sepakati dari sebelum lahir *oke bahasanya berat*.

“Kenapa bisa mencintaiku?” tanyanya sewaktu di Eiffel.

“Karena aku mencintaimu,” jawabku.

“Alasannya?”

“Tak perlu ada alasan.”

“Kenapa kau biarkan aku berjuang sendirian dulu?”

“Tidak sendirian, karena aku juga berjuang dengan cara yang berbeda.”

~~~

Gimana penggalan ceritanya? Terlalu sedikit ya? Buat penasaran? Harus dong, itu tujuannya 😄 Sebelumnya, yuk kenalan dulu sama tokoh-tokoh dalam novel keduaku yang berjudul “Love Candy”. Tokohnya bernama Park Jin Mi, Kim Seung Min, Lee Ki Bum, dan Yoo Ah Reum.

Novel ini lahir berkat bimbingan dari CEO Divapress, pak @ediakhiles melalui event menulis #AkuBisaJadiNovelis dan lagi-lagi aku terjun ke setting yang udah mendarah daging, Korea, sama seperti novel pertama (Namjachingu Oppa, Saranghaeyo). Heheheee.. Sedikit mengambil setting Paris sih..

Cerita sedikit ya.. *diabaikan boleh sii tapi kalo bisa jangan dilewatin*

Awalnya aku sempat berapa kali ikut event menulis dari Pak Edi yang seabrek itu dan nggak lolos satupun T_T sempet down sih tapi nggak lama cuma sehari aja. Beberapa waktu kemudian, muncullah event teruntuk penulis yang pernah menerbitkan (minimal udah ttd MoU) di Divapress Group. Iseng, aku ikutan lagi deh. Nggak ngarep sih, jujur nih sebenernya waktu itu pasrah aja kalo misalkan sinopsis yang cuma dibuat kurang lebih 3 hari itu, ditolak. Cuma ya diyakinin aja, apalagi udah pilih setting dan udah punya ost cerita sendiri (lagunya EXO: Baby, sumpah demi apapun, tuh lagu manis bangeeeett!! Imbasnya kena sama novel ini). Singkat cerita, sinopsisku diterima, dan aksi senam jantung nggak berhenti sampai di situ aja. Sebelum Bab1 di ACC, rasanya novel ini masih kritis. Ibaratnya kalau orang hamil, masih bisa keguguran. Ekekeke. Tapi, yaa syukur alhamdulillah novel ini nggak digugurkan, malah akan segera lahir dengan bobot yang sehat dan rupa yang cantik.

Bimbingan dengan pak Edi berlangsung tepat 1 bulan. Novel ini akhirnya selesai setelah jungkir balik nyari data dan ngerepotin beberapa orang, sebut saja pak Edi sendiri, mba Ve, mas Rangga, Icka Eonni, Sofie eonni, Diana eonni, Nia #KampusFiksi5, Suri alias Nymiko *penulis Farewell*, Linda Eonni *penulis Honesty*, dan mungkin masih ada yang gak sengaja aku repotin. Pokoknya makasih banget sama mereka.

~~~

Kenapa judulnya Love Candy?

Karena manisnya permen menjadi jembatan yang menghubungkan dua sisi hati yang berjauhan itu.

Full kisah cinta doang nih?

Tidak melulu tentang cinta, persahabatan pun ambil andil dalam konfliknya. Kisah ini juga memperlihatkan perjuangan cinta yang beriringan dengan impian. Demi cinta impian harus tercapai karena cinta itu juga wujud sebuah impian.

Terus konfliknya apaan dong?

Perjuangan demi mempertahankan perasaan yang nggak jelas endingnya. Mungkin orang lain, bahkan aku sendiri nggak bisa bertahan disaat banyak kemungkinan buruk yang SANGAT MUNGKIN terjadi dalam perjalanan kisah itu, tapi di sini sang tokoh BERTAHAN.

Intinya apa?

Intinya tentang kesetiaan, kepercayaan dan keyakinan.

It’s all about take and give…

Love Candy membuat kita mengingat kembali sensasi kupu-kupu terbang di dalam perut ketika kita jatuh cinta. Sensasi yang membuat kita berani melakukan hal-hal yang orang anggap konyol.

Lindaisy, Penulis Honesty

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s